Kotak Komentar Para Pengguna Blogger yang Membingungkan

Diposkan: 31 Maret, 2015
Bingung ya dengan judul postingannya..? Kalau bingung pegangan duluuu. Dan perlu di ketahui terlebih dahulu. Ini hanyalah sebuah Opini saja, jangan di telan mentah mentah.
Diantara fitur kotak komentar pengguna layanan Google yaitu "Blogger/blogspot" yang menurut pendapat secara pribadi membingungkan. Yaitu seringnya gonta ganti form kotak komentar blog ternyata membuat bingung pengunjung.
Sebagai Contoh adalah begini :

# Bulan lalu blognya menyediakan form komentar defaultnya blogger, ehhh setelah beberapa hari atau beberapa minggu ganti dengan form komentar yang lain misalnya form kotak komentar facebook atau yang lainnya.

# Begitu juga seiring dengan waktu yang berjalan beberapa minggunya lagi, di ganti lagi kotak komentarnya facebook tersebut dengan yang lainnya, misalnya discus comment, Bingung bukan??.

# Dan tambah lagi beberapa minggunya lagi kotak komentar discusnya tersebut sudah di ganti dengan form kotak komentar yang lain, Misalnya kotak komentar Google Plus. Makin tambah bingung lagi bukan??.
Memang pada dasarnya hal tersebut adalah termasuk privasinya masing masing yang membuat blog di layanan Google - Blogger.

Namun dengan sering gonta gantinya kotak komentar, Seperti menyediakan fasilitas kotak form komentar, kesannya adalah "NYOBI" dan tidak konsisten menggunakan form kotak komentar tersebut di blognya. Jika A ya "A", bila B ya "B".

Dan membuat bingung seorang pembaca bila ada yang ingin di pertanyakan mengenai postingan yang di terbitkan, begitu juga akan membingungkan mesin pencari web dalam mengindex halaman web tersebut termasuk komentar. Karena komentarnya tersebut gonta ganti seperti "kabur kena angin"..
Pendapat anda..???

1 komentar

  1. Betul itu gan..
    Gonta ganti kotak komntar bisa membuat pelanggan kabur :v

    BalasHapus