Sederhana Tips dalam Memilih Template Blogger yang Baik

Diposkan: 14 Juni, 2014
Konon template bisa di ibaratkan sebuah rumah, tapi di dunia maya. Sebelum memilih ataupun mengganti template blog ada baiknya memperhatikan beberapa saran baik dari pengguna ataun dari pembaca.  Dan menurut dari sumber berbagai media, template yang seo dan friendly akan di sukai mesin pencari dan bisa meningkatkan pengunjung, entah mitos atau bukan kita tidak begitu paham dengan kriteria template yang seo friendly itu

Sebenarnya dari Perusahaan Google dalam layanan Blogger, telah menyediakan template template yang desainernya super profesional. Apa alasannya, alasannya simple yaitu support dengan Blogger desaigner.
Sebagai contoh apa bila pengguna ingin mengubah warna, besar kecil tulisan, minta berapa kolom, dan lain lain. Sisa menuju ubah kesesuaian di Blogger desaigner.

Namun selain yang di sediakan oleh Blogger, banyak juga template di luar dari Blogger yang menyediakan template yang sudah di desainnya, ada yang gratis ada pula yang harus merogoh kocekan rupiah alias (dollar).

Sederhana beberapa tips dalam memilih template blogspot, yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan :
  1. Sesuaikan dengan blog yang ingin di buatnya.
  2. Tanyakan pengalaman kepada pengguna template tersebut, apabila pernah menggunakannya. Jangan malu malu untuk bertanya, bisa melaui kotak komentar atau kontak bila tersedia.
  3. Mudah di navigasi dan tidak membingungkan pengunjung, baik versi desktop ataupun versi mobile, dan uji kecilkan browser bila desainnya di buat responsive.
  4. Ringan dalam memuat laman/ halaman baik laman pos atau laman lainnya.
  5. Pilih template dengan desain rapi serta bersih dan mudah dalam mengedit nantinya.
  6. Cobalah untuk melihat template di berbagai perampan browser, termasuk peramban ponsel  jika di perlukan, karena saat ini banyak orang banyak berinternetan melalui handphone. Misalnya :
  •  Bagaimana tampilan dan navigasi ketika peramban browser tidak memiliki dukungan flash ? Contohnya browser opera mini.
  •  Ataupun peramban handphone yang mini katakanlah di perangkat layar handphone(HP) 2 inch.
  • Dan lain sebagainya.

Dan sedikit saran jangan sering sering gonta ganti template, karena bisa membingungkan pengguna (pengunjung) ataupun mesin pencari web.

1 komentar

  1. terimakasih banyak sob, tutorialnya sangat membantu...

    http://tokoonlineobat.com/obat-alzheimer-alami/

    BalasHapus