Jangan Sedih ketika sepi komentar di Blog

Diposkan: 12 Juli, 2015
Pernahkah mengunjungi suatu website atau blog yang menutup kotak komentar. Atau tidak menyediakan fasilitas komentar. Tentunya mungkin secara tidak sengaja mungkin pernah. Di saat website atau blog dalam posting tersebut menyediakan fasilitas komentar. Lantas jarangnya user berkomentar dalam situsnya, jangan berkecil hati dengan sedikit ataupun nol komentarnya.

# Sepi komentar belum tentu, sepi pengunjung (visitor)
Banyaknya komentar dalam suatu blog yang masuk, belum tentu berbanding lurus dengan pageview (jumlah tayangan laman per "A"), atau belum tentu konten (muatannya) tersebut benar benar di perlukan oleh pengunjung (visitor), dan bisa jadi banyaknya komentar tersebut hanya sekedar "Haiiiiii..!!".

Bisa jadi web atau blog yang tidak memberikan/ menutup fasilitas komentar tersebut, jumlah tayangan laman lebih banyak dari pada situs yang terdapat banyak komentar, dikarenakan artikel (konten) yang terdapat di dalam situsnya memberikan nice (pencerahan) untuk pengunjung yang datang (membutuhkan), begitu juga bisa sebaliknya.

Dari yang ada, katakanlah laman tersebut paling banyak tayangannya datang dari mesin pencari WEB. Ternyata mesin pencari web tersebut menyelaraskan(relevan) dengan kata kunci yang dimasukkan oleh pengguna dengan konten yang ada dan menyeleksi dari jutaan laman web.
Sehingga jangan berkecil hati ketika web/blog tersebut sedikit komentar bahkan noll, serta tetap berusaha dan sebisa mungkin menyuguhkan informasi (konten) yang terbaik bagi yang memerlukan.

0 Komentar

Posting Komentar