Tips Proteksi Javascript Internal situs Web atau Blog

Diposkan: 22 Januari, 2015
Kiat memproteksi javascript yang di pasang di internal situs..?, tentunya jarang bukan dan tak terkecuali. Apalagi javascript yang di pasang di blogspot. Maka bisa di perkirakan lewat view source gampang di ambil dan di tempel di blognya orang lain dengan mudah. Atau secara kasarnya cloning template dengan javascriptnya wahhhhh...!!

Namun agar javascript yang di buat bisa di proteksi dengan berbagai tips dan trik, secara singkat padat jelas untuk postingan ini.

Gambarannya adalah begini:
  • Di saat javascript tersebut di pasang di website ataupun blognya sendiri, maka javascript tersebut bekerja dengan baik atau semestinya.
  • Namun di saat javascript tersebut berpindah situs web/blog itu tidak akan bekerja atau anda menggantinya dengan yang lain.
Dan bila ingin agar script tersebut bekerja di lain web/blog mau gak mau harus mengeditnya. Kita bisa menandai dengan adanya location.hostname, namun variablenya di tulis secara manual, tidak di deklarasikan dengan location.hostname.

Hanya contoh saja:

var x=window.location.href; 
var y="situsku.com",no="Bukan situsku kie"; 
if (x.indexOf(y) != -1) {
 // lakukan pekerjaan di sini... 
 alert(y); 
} else { 
 // tidak di kerjakan atau peringatan... 
 // Atau tag conditional kebalikannya...
 alert(no); 
}


Cara kerjanya :
  • Disaat javascript tersebut berada di url website situsku.com, maka peringatannya seperti yang di inginkan yaitu ("situsku.com").
  • Namun di saat javascript tersebut berpindah situs, atau secara kasarnya di copos lewat view source: lantas di tempelnya di web lain akan ada peringatan ("Bukan situsku kie") begitu. Atau tidak mempekerjakannya script tersebut.
Sehingga mau tidak mau harus mengedit, jika scriptnya ingin bekerja dengan baik seperti situsku.com


Metode terbaik di sofety lebih banyak, memecah variable deklarasi lantas di gabungkan ulang, membalik string yang di maksud sebagai kondisi, dan masih banyak lagi triknya.
Mudahan paham dengan yang dimaksud postingan ini.

NB:
#Namun tidak direkomendasi untuk tutorial postingan yang di bagikannya. dengan alih alih supaya mendapatkan backlink dari situs orang.
#Hanya untuk memproteksi javascript yang di pasang di internal.

0 Komentar

Posting Komentar