Cara buat halaman statis page atau laman spesial di blogger

Diposkan: 11 Desember, 2012
Halaman statistic page di blogger adalah halaman spesial yang tidak menunjukan halaman posting seperti biasanya, dan tidak menunjukan bilangan seperti tahun dan bulan atau query waktu ,dan halaman ini sifatnya mandiri, maka dari itu di katakan laman statis, Dan halaman ini tidak muncul seperti halnya update di postingan biasa atau halaman posting. Halaman ini tepatnya di pakai untuk update yang informasi sifatnya mandiri, misalnya halaman privasi, halaman kontak, forum, Site maps atau untuk pemilik blog tentang informasi pribadinya dan lain-lain.

Link untuk halaman statistic page ini sangatlah beda dengan halaman di postingan,

  • contoh link statistic page : http://copygocopy.blogspot.com/p/sitemaps.html
  • contoh link postingan: : http://copygocopy.blogspot.com/2012/12/sitemaps.html
Sangatlah berbeda dari contoh link di atas yang berwarna merah yang statistic page di identifikasi P,sedangkan yang halaman postingan menunjukan query dan waktu 2012/12,maka dari itu halaman ini di katakan spesial seperti link yang terbentuk web atau blog yang berbayar.Untuk membuatnya halaman cukuplah simple di blogger ini. Berikut cara membuat halaman statistic pagenya:

  • Login ke blogger
  • Klik laman,di sebelahnya ada tulisan laman baru
  • Klik laman baru tersebut akan muncul dua pilihan laman kosong dan alamat web
  • Klik laman kosong seperti gambar di bawah ini


Selanjutnya akan muncul seperti kita membuat halaman postingan,isi judul dan entri sesuai kebutuhan.Untuk halaman ini memungkinkan anda mengatur komentar yang ada di sebelah kanan,boleh di komentari atau tidak.Kemudian publikasikan.

  • Maka akan terbentuk seperti elemen seperti gambar di bawah ini.
Elemen seperti gambar di atas memungkinkan kita untuk mengaturnya lagi,

  • Klik laman tampilkan laman sebagai tab atas,tautan samping atau jangan tampilkan seperti gamba di bawah ini
Bagi yang memilih tab atas atau tautan samping ini akan di tampilkan di blog,dan terbentuk menu atas atau horizontal bisa juga tautan samping. Untuk yang memilih tab atas tentu terbentuk menu hozontal,dan apabila sudah banyak tautan tersebut itu akan melebihi batas tab tersebut dan terlihat aneh, tersusun  menjadi dua tab, Untuk mengaturnya lagi. 

  • Klik tata letak
  • Lalu Klik lagi edit laman,maka akan muncul seperti gambar di bawah ini

Atur tautan yang ingin di sembunyikan dari tab bagi yang mengaktifkan tab atas atau tautan samping, Dengan menghilangkan kotak yang di centang maka laman tersebut tersembunyi seperti gambar di atas lalu simpanUntuk melihat hasilnya.

  • klik laman lagi maka tautan tersebut akan di sembunyikan di laman seperti gambar di bawah ini.

Dan tautan yang di sembunyikan ini tidak lagi tampil di tab ,untuk mengambil linknya kita tidak usah susah ,caranya tinggal arahkan mosnya di tulisan lihat lalu klik properti kanan lalu copy link tersebut,dan tempel sesuai yang di inginkan. Dan laman ini apabila kita membuat site maps maka laman ini tidak ikut dalam daftar site maps tersebut , maka laman ini di beri keterangan oleh blogger laman yang mandiri atau statistic.
Sekian cara membuat laman spesial di blog blogger, Mudahan bisa bermanfaat bagi yang memerlukan.

Lanjutkan membaca : Di era 2014, tampilan laman statis blogger di perbaharui

Update 02 maret 2014

0 Komentar

Posting Komentar